Kiai Ikut Pantau Posisi Yenny

Kiai Ikut Pantau Posisi Yenny
Kiai Ikut Pantau Posisi Yenny
JAKARTA - Perkembangan terkini rencana jabatan untuk Zannuba Arifah Chafsoh (Yenny Wahid) jika jadi masuk ke Partai Demokrat (PD) disebut-sebut telah memantik reaksi sejumlah kiai di daerah. Kecenderungan batalnya Yenny duduk sebagai wakil ketua umum direspons negatif.

"Dalam perkembangan terakhir, banyak masukan dari kiai-kiai di daerah agar Pak SBY sebagai ketua umum Partai Demokrat secara arif mempertimbangkan posisi tertentu ke Mbak Yenny," kata Imron Rosyadi Hamid, juru bicara keluarga Gus Dur,  kemarin (10/4).

Imron menyatakan, meski Yenny tidak pernah bicara posisi tertentu saat bertemu dengan SBY, dalam perjalanannya, para kiai memiliki pandangan berbeda. Menurut Imron, dengan di posisi tertentu yang layak, para kiai yakin akan membuat mesin politik pendukung Gus Dur di daerah bisa berjalan lebih efektif. "Gerbong diyakini juga akan berjalan lebih solid," ucapnya.

Lalu, bagaimana respons Yenny atas hal tersebut? Imron menyatakan, Yenny secara prinsip menghormati masukan para kiai. Hanya saja, putri Presiden Ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid itu juga menyadari bahwa kewenangan sepenuhnya menjadi milik SBY sebagai pimpinan partai dan PD secara institusi.

JAKARTA - Perkembangan terkini rencana jabatan untuk Zannuba Arifah Chafsoh (Yenny Wahid) jika jadi masuk ke Partai Demokrat (PD) disebut-sebut telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News