Lora Nasih: Ulama dan Rakyat Madura Membutuhkan Anies

Lora Nasih: Ulama dan Rakyat Madura Membutuhkan Anies
Calon presiden bernomor urut 1 Anies Baswedan di tengah massa. Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com - BANGKALAN - Pengasuh dan Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Cholil, Bangkalan, Madura, Jawa Timur Kiai Haji Lora Nasih meyakini calon presiden Anies Baswedan dan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (pasangan AMIN) mampu mengangkat derajat rakyat Madura.

“Ketika berada di Jakarta, saya sampaikan kepada Pak Anies, agar tetap fokus pada gagasan kepulauan yang belum terjamah pembangunan, termasuk Pulau Madura,” kata Lora Nasih, Senin (11/12).

Ulama berpengaruh di Pulau Madura ini pun meyakini dukungan masyarakat Madura terhadap pasangan AMIN akan kian menebal.

“Pak Anies ini titik tekan visi misinya adalah Indonesia adil makmur untuk semua, membawa keadilan sosial, menunaikan janji kemerdekaan dalam UUD 1945, memajukan kesejahteraan umum, membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar. Ini sangat dekat dengan kebutuhan rakyat Madura,” ujarnya.

Lora Nasih menilai saat ini Madura masih kurang diperhatikan dalam fasilitas pembangunan.

“Pembangunan, akses jalan, kemacetan belum ada solusi. Apalagi kalau bicara kemakmuran hingga pendidikan di Pulau Madura,” katanya.

Lora Nasih bilang orang Madura itu pekerja keras, tetapi belum tersentuh pemerintah dengan akses permodalan.

"Belum ada capres bicara spesifik kebutuhan lokal masyarakat, termasuk Madura, kecuali Pak Anies. Kalau mau bicara jujur, dalam konteks Madura, supaya rakyat Madura maju, pemimpinnya itu, ya, harus Pak Anies ke depan,” katanya.

Ulama berpengaruh di Pulau Madura ini pun meyakini dukungan masyarakat Madura terhadap pasangan Anies - Muhaimin akan kian menebal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News