Kiai Maman PKB Peringatkan Menag Yaqut Cholil, Jangan Bikin Gaduh

Kiai Maman PKB Peringatkan Menag Yaqut Cholil, Jangan Bikin Gaduh
Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB KH Maman Imanulhaq saat bersama Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyesalkan pernyataan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang terkesan membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing.

Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB KH Maman Imanulhaq mengatakan parpol pimpinan Muhaimin Iskandar meminta Menag Yaqut Cholil tidak melulu membuat gaduh dengan pernyataan-pernyataannya yang kontroversial.

PKB juga meminta pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu untuk fokus saja pada kerja dan ikhtiarnya dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama menuju visi Presiden Ketujuh RI itu.

"PKB meminta Menteri Agama untuk mengurusi hal yang substansial daripada sekadar toa, apalagi bicara yang ngawur," kata Kiai Maman dalam keterangan yang diterima JPNN.com pada Kamis (24/2).

"PKB minta Menteri Agama bisa membatasi pernyataan-pernyataannya agar tidak menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat," lanjut pengasuh Pondok Pesantren Al Mizan Jatiwangi, Majalengka itu.

Menurut Kiai Maman, PKB menilai pernyataan-pernyataan dengan tanpa menimbang sensitifitas kemajemukan masyarakat justru kontradiktif terhadap upaya kerja yang digaungkan pemerintahan saat ini.

Terlebih lagi, Presiden Jokowi berkali-kali mengingatkan kepada jajaran pemerintah pusat untuk menggunakan cara-cara komunikasi yang baik.

PKB pun selalu mendukung pemerintahan Presiden Jokowi bersama Wapres Ma'ruf Amin yang kini tengah serius membangun infrastruktur yang merata serta SDM unggul.

Elite PKB Kiai Maman Imanulhaq peringatkan Menteri Agama atau Menag Yaqut Cholil Qoumas yang dinilai membandingkan azan dengan gonggongan anjing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News