Kiai Ma'ruf Amin Tak Marah Dirinya Diedit Berbaju Sinterklas

Kiai Ma'ruf Amin Tak Marah Dirinya Diedit Berbaju Sinterklas
Kiai Ma'ruf Amin. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tidak marah atas kelakuan orang yang mengedit dirinya berbaju sinterklas di media sosial. Ma'ruf menuturkan sebagai ulama, ejekan seperti itu adalah hal yang lumrah.

“Enggak lah (sakit hati). Masak, kami sakit hati. Kiai itu tidak boleh sakit hati. Sudah jadi kiai, itu sudah siap untuk dibegitu-begitukan,” kata Ma'ruf usai santap siang bersama Jokowi di kediaman Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Jumat (28/12).

Ma'ruf membenarkan bahwa dirinya menyebarkan video ucapan semalat Natal kepada umat Nasrani. Mengenai ucapan tersebut, menurut Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini, tidaj bertentangan dengan aturan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Bahkan beberapa ulama terkemuka dari Arab dahulu juga mengizinkan pengucapan Natal. Di antaranya adalah Syekh Al-Azhar, Syekh Ali Jumuah dan Syekh Yusuf Qardawi.

“Ulama-ulama besar itu semua memperbolehkan, jadi enggak ada masalah," tandas dia.(tan/jpnn)


KH Ma'ruf Amin tak marah atas kelakuan orang yang mengedit dirinya berbaju sinterklas di media sosial. Ia menuturkan sebagai ulama, ejekan seperti itu lumrah.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News