Kiai Ma'ruf Awali Kampanye Terbuka dengan Doa Bersama di Haul Ibunda

Kiai Ma'ruf Awali Kampanye Terbuka dengan Doa Bersama di Haul Ibunda
KH Ma'ruf Amin bersama para alim ulama di acara Hail Nyai Hj Siti Maimunah di Serang, Banten, Minggu (24/3). Foto: Tim KMA

jpnn.com, SERANG - Calon wakil presiden (cawapres) 01 KH Ma’ruf Amin mengawali kampanye terbuka, Minggu (24/3) dengan menggelar doa bersama di Serang, Banten. Acara doa bersama itu bersamaan dengan haul Hj Siti Maimuna Binti KH Moh Romli yang notabene ibunda cawapres pendamping Joko Widodo alias Jokowi tersebut.

“Saya juga meminta doa dari para hadirin agar Allah subhanahu wa taala senantiasa memberikan limpahan rahmat, bimbingan dan inayat-Nya kepada saya dan kita semua, juga agar saya diberi kekuatan dan kemudahan untuk memenangi pemilihan presiden ini,” ujar Kiai Ma'ruf di hadapan ribuan pendukungnya di Pondok Pesantren An-nawawi Tanara, Banten, Minggu (24/3).

Mantan rais am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu juga membeber alasannya bersedia menjadi cawapres bagi Jokowi. Kiai Ma’ruf mengatakan, Jokowi memintanya untuk membantunya memimpin Indonesia.

Baca juga: Rano Karno Pede Jokowi - Kiai Maruf Raih 60 Persen, Erick Thohir Sebut Banten Daerah Penting

“Sebagai santri, sebagai kiai, sebagai nahdiyin, kita tentu tak boleh mundur ketika negara sudah memanggil. Ini saya niatkan sebagai bakti saya kepada negeri ini,” paparnya di acara yang juga dihadiri puluhan kiai dan ulama, serta penyanyi religi Haddad Alwi itu.

Kiai Ma’ruf menegaskan, keputusan Jokowi memilihnya sebagai cawapres juga menjadi bukti bahwa Presiden Ketujuh RI itu mencintai ulama. Meski demikian ketua umum nonaktif di Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu tak menduga bakal menjadi cawapres.

“Saya melihat ini sebagai takdir Allah, sebagai amanah yang harus dijalankan. Jadi saya meminta doa dan bantuan hadirin, agar bisa menjalankan amanah ini dengan bertanggung jawab,” imbuhnya.

Baca juga: Kiai Ma’ruf Amin Pikul 3 Tugas Besar

Kiai Ma’ruf Amin menyatakan, keputusan Jokowi memilihnya sebagai cawapres juga menjadi bukti bahwa Presiden Ketujuh RI itu mencintai ulama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News