Kamis, 20 Juni 2019 – 18:07 WIB

Kiai Ma’ruf Bersyukur NU Solid

Senin, 22 April 2019 – 23:45 WIB
Kiai Ma’ruf Bersyukur NU Solid - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kiai Ma’ruf Amin mengungkapkan rasa syukurnya melihat warga Nahdliyyin sangat solid dalam Piplres 2019. 

Tanpa solidaritas santri, kiai dan warga NU, masyarakat sangat rentan dikuasai hoax dan fitnah yang sangat santer beberapa tahun terakhir.

“Saya bersyukur bisa hadir bersilaturahim dalam acara tasyakuran atas berlangsungnya Pemilu, Pilpres dan Pileg yang aman. Bersyukur juga karena dalam quick count dimenangkan oleh Pak Jokowi dan saya. Kepada NU dan warga NU, saya mengucapkan terima kasih. Jazakumullah Khairan jasa,” ujar Kiai Ma’ruf saat silaturahmi bersama para Kiai, Pengurus dan aktivis NU, di Gedung PBNU, Senin (22/4).

Dalam Pemilu 2019 ini, solidnya Nahdliyyin mampu membendung narasi hoax yang disemburkan bertubi-tubi belakangan ini.

Warga NU, menurut Kiai Ma’ruf juga telah membuktikan tanggung jawab dalam menjalankan kewajiban sebagai warga negara.

“Dalam kaidah ajaran kita, memilih pemimpin itu bukan hanya hak, tapi kewajiban. Caranya melalui Pilpres. Itu kesepakatan di negara kita. Yang kedua, warga NU telah melaksanakan tugas kenegaraan untuk ikut Pemilu. Memilih Presiden, Wakil Presiden dan para legislator. Kanu juga bersyukur, NU kini utuh seutuh-utuhnya. Dan kita berdoa agar bangsa ini juga utuh, aman dan sejahtera," harapnya.

Dalam acara yang guyub itu, sempat terlontar candaan, “siap wakil presiden,” dari hadirin. Candaan itu disambut dengan senyuman oleh Kiai Ma’ruf. 

“Nanti dulu, tunggu hasil real count. Sekarang baru siap-siap. Alhamdulillah semua bersatu dalam satu barisan, satu kalimat,” ucap Kiai Ma’ruf.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar