Ma'ruf Amin Pengin Ketemu sama Sandiaga Uno

Ma'ruf Amin Pengin Ketemu sama Sandiaga Uno
Kiai Ma'ruf Amin. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Kiai Haji Ma'ruf Amin mengutarakan niatannya untuk bertemu cawapres 02 Sandiaga Uno.

Ma'ruf mengaku rencana pertemuan itu sebagai keinginannya untuk rekonsiliasi usai Pilpres 2019.

"Nanti, lagi diupayakan," kata Ma'ruf di sela silaturahmi di kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Jakarta, Senin (22/4).

Namun, Ma'ruf belum bisa menentukan kapan waktu yang tepat untuk bertemu dengan Sandi.

"Perlu ada upaya rekonsiliasi mengutuhkan kembali. Sebab keutuhan bangsa harus diutamakan daripada kepentingan-kepentingan kelompok dan pihak-pihak tertentu. Karena negara bangsa ini harus nomor satu, jaga keutuhannya," ungkap Ma'ruf.

(Baca Juga: Real Count KPU: Selisih Suara Jokowi – Prabowo Tembus 2,6 Juta)

Ketua umum Majelis Ulama Indonesia ini mengingatkan bahwa Pilpres 2019 ini bukan perang, tetapi memilih pemimpin nasional yang terbaik, di mana semuanya diserahkan kepada rakyat.

Karena itu, semua pihak harus menerima pilihan rakyat itu dan kepada lembaga yang diberikan mandat untuk mengumumkan hasil Pilpres. "Masalah siapa yang menang, siapa yang kalah, itu nanti KPU yang menentukan. Namun, yang penting kami semua siap menerima hasil itu, seperti janji waktu awal bahwa kami siap untuk menerima apa pun hasilnya. Maka untuk itu perlu ada kesadaran itu," pungkas Ma'ruf. (tan/jpnn)


Ma'ruf Amin mengungkap keinginannya ketemu dengan Sandiaga Uno itu saat silaturahmi di kantor PBNU.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News