Sabtu, 17 Agustus 2019 – 20:27 WIB

Kiai Ma'ruf Bersyukur Pilpres dan Pileg Aman

Senin, 03 Juni 2019 – 22:16 WIB
Kiai Ma'ruf Bersyukur Pilpres dan Pileg Aman - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin bersyukur karena Pilpres dan Pileg 2019 telah selesai dan berlangsung dengan aman serta tenteram. Kendati ada sedikit gangguan, Kiai Ma'ruf yakin tidak akan merusak tatanan kehidupan bangsa dan negara.

Ma'ruf pun bersyukur, berdasar quick count maupun real count KPU, dia bersama Joko Widodo menang Pilpres 2019. Hanya saja, ujar Kiai Ma'ruf kemenangannya masih digantung, mengingat adanya gugatan perselisihan hasil pemilihan umum di Mahkamah Konstitusi yang diajukan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

BACA JUGA: Jokowi Pengin Bertemu, Prabowo Cuma Bilang Begini

"Saya bersyukur juga karena menurut real count, hasil KPU, Pak Jokowi dengan saya sebagai pemenang pilpres, tetapi menangnya masih digantung, masih muallaq. Sekarang menang digantung karena masih menunggu keputusan MK,” kata Kiai Ma'ruf saat buka puasa bersama di kediaman OSO, Jalan Karangasem Utara, Jakarta, Senin (3/6).

"Mudah-mudahan tidak ada halangan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ma’ruf bersyukur karena Indonesia sebagai bangsa sudah dibekali oleh para pendiri cara mengawal keutuhan. Menurut dia, walau bangsa ini majemuk, berbeda-beda suku, agama, tetapi bisa menyelesaikan perbedaan dalam bentuk NKRI melalui kesepakatan-kesepakatan.

“Karena itu saya namakan negara ini darul mitsaq, atau negara kesepakatan," katanya.

Ma'ruf mengakui, tidak mudah menyamakan pandangan, tetapi karena sikap-sikap yang toleran, lapang dada, masing-masih bisa menerima perbedaan-perbedaan sehingga ada titik temu melalui NKRI, Pancasila dan UUD 1945.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar