JPNN.com

Kiai Ma’ruf: Hidupkan Koperasi di Seluruh Masjid

Senin, 04 Maret 2019 – 21:57 WIB Kiai Ma’ruf: Hidupkan Koperasi di Seluruh Masjid - JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin bertekad akan mengurangi kesenjangan ekonomi masyarakat.

Ulama yang akan mendampingi Joko Widodo dalam kontestasi Pilpres 2019 ini, bakal melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui koperasi-koperasi yang dibentuk.

Untuk mewujudkan itu, Ma'ruf mengimbau kepada para pihak untuk bersinergi, termasuk para kiai yang selama ini punya komitmen besar untuk memberdayakan ekonomi keumatan.

”Tugas ulama bukan hanya berdakwa. Tapi juga melayani dan turut memberdayakan ekonomi umatnya,” ujar Kiai Ma’ruf dalam acara Tangerang Hiji Bae yang digelar di Gedung Pertemuan Hengky Pangkalan, Kabupaten Tangerang, Senin (4/3).

Dalam menguatkan perekonomian umat, menurut Kiai Ma’ruf perlu dibentuk koperasi di setiap masjid. Harapannya, mendorong umat untuk mandiri.

”Kalau umat sudah mandiri dan akan sadar pentingnya menjaga NKRI. Dan akan berkontribusi positif pada bangsa ini. Saya menyebut ini sebagai Arus Baru Ekonomi Indonesia (Arbei)," tutur mantan Rais Aam PBNU itu.

Upaya pemberdayaan ekonomi umat yang digulirkan, bukan wacana belaka, namun sudah dilakukan sejak aktif di NU maupun di MUI.

“2017 lalu, kami menghelat Kongres Ekonomi Umat dan meminta pemerintah, untuk menjadikan pesantren dan majlis ta'lim sebagai mitra dalam hal pemberdayaan ekonomi,” katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...