Kiai Misbahul Munir Sampaikan Hasil Halaqoh Ulama NU, Simak

Kiai Misbahul Munir Sampaikan Hasil Halaqoh Ulama NU, Simak
Ketua Kajian Halaqoh yang juga seorang ulama Pakar Ajaran Aswaja NU KH Misbahul Munir Kholil. Foto: PBNU

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Pusat menyelenggarakan Halaqah Kajian Islam Ahlussunnah Waljamaah (Aswaja) di Kantor PBNU Pusat Jakarta.

Hasil Halaqoh ini merekomendasikan agar masyarakat Indonesia terutama yang beragama Islam wajib menggunakan barang yang dihasilkan oleh produsen lokal.

Pasalnya, penggunaan produk lokal yang mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan mempengaruhi keabsahan ibadah.

“Mengimbau kepada umat Islam agar selalu mengonsumsi produk yang dijamin kehalalannya, baik makanan, minuman atau produk yang bersentuhan dengan organ tubuh manusia. Misalnya, alat swab Antigen, PCR dan lain-lain karena akan mempengaruhi keabsahan ibadah," kata Ketua Kajian Halaqoh yang juga seorang ulama Pakar Ajaran Aswaja NU KH Misbahul Munir Kholil dalam siaran pers pada Rabu (15/12). Haloqoh ini dihadiri para kiai dan ulama NU.

Selain pakar Ajaran Aswaja, Kiai Misbahul juga pengasuh Pondok Pesantren Ilmu Qur’an (PIQ) Al-Misbah Jakarta dan Pengurus  MUI Pusat.

Hadir dalam kegiatan Halaqoh Kajian Islam Aswaja Pusat ini yaitu KH Ahmad Shodiq (Wakil Panglima Santri), KH Mastur (Dewan Masjid Indonesia/DMI), Gus Imad (LDPBN), Gus Asif (Sekjen Aswaja Center), M Taufik Rusidi (Ketua Umum Koperasi Jasa Usaha Kerja Kesejahteraan Masyarakat), Ustaz Fahruddin dan Ustadz Yusep Koma.

Menurut Kiai Misbahul, sertifikasi halal merupakan salah satu bentuk pemenuhan kewajiban negara dalam memberi perlindungan kepada warga negaranya.

Hal ini menjadi penting mengingat jumlah penduduk muslim di Indonesia mencapai lebih dari 87 persen.

Kiai Misbahul Munir Kholil menyampaikan hasil Halaqoh Ulama NU setelah Lembaga Dakwah PBNU Pusat menyelenggarakan Halaqah Kajian Islam Ahlussunnah Waljamaah (Aswaja) di Kantor PBNU Pusat Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News