Kiai Nurul Huda Djazuli Ploso Ajak Nahdiyin Dukung Gus Muhaimin Capres 2024

Kiai Nurul Huda Djazuli Ploso Ajak Nahdiyin Dukung Gus Muhaimin Capres 2024
Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin saat di Kediri, Jatim pada Selasa (8/3). Foto: Tim PKB

jpnn.com, KEDIRI - Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, Kediri, Jawa Timur KH Nurul Huda Djazuli mengajak umat Islam, khususnya nahdliyin agar mendukung perjuangan Ketum PKB Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Kiai Huda Djazuli menilai perjuangan Gus Muhaimin atau Cak Imin di jalur politik mewakili kalangan pesantren. Oleh karena itu, dia mendoakan wakil ketua DPR RI itu meraih kesuksesan luar biasa.

"Kita perlu dukung karena Cak Imin itu pejuang kita (nahdiyin, red)," ucap Kiai Nurul Huda Djazuli saat perayaan Haflah Tasyakur Alfiah Ibnu Malik 2022 di Ponpes Al-Falah Ploso pada Selasa malam (8/3).

Menurut ulama sepuh Nahdlatul Ulama (NU) itu, nahdiyin dan warga pesantren yang tidak sempat berjuang melalui jalur politik harus mendukung Gus Muhaimin.

"Kita anggap beliau ini memperjuangkan kepentingan kita dalam urusan pondok dan lainnya," ucap Kiai Huda Djazuli.

Sebelumnya, dukungan serupa juga diungkapkan Pengasuh Utama Ponpes Lirboyo KH Anwar Mansur yang juga Rais Syuriyah PWNU Jawa Timur.

Dia menganggap Gus Muhaimin adalah bagian dari keluarga besar Ponpes Lirboyo. "Pak Muhaimin ke Lirboyo ini bukan asing karena orang tuanya mondok di Lirboyo," ucapnya.

Untuk itu, dia mendoakan Gus Muhaimin bisa sukses dalam berjuang di medan politik menjadi Presiden 2024.

Pengasuh Ponpes Al0Falah Ploso Kediri Kiai Nurul Huda Djazuli menyerukan agar nahdiyin dukung Gus Muhaimin Capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News