Kiai Nurul Huda Djazuli Ploso Bakal Menghadiri Istigasah Perdamaian Dunia

Kiai Nurul Huda Djazuli Ploso Bakal Menghadiri Istigasah Perdamaian Dunia
Muhaimin Iskandar saat menemui salah satu ulama sepuh Nahdlatul Ulama. Foto: Tim PKB

jpnn.com, JAKARTA - Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, Kediri, Jawa Timur KH Nurul Huda Djazuli akan menghadiri Doa Bersama untuk Perdamaian Dunia, di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (22/5).

Selain Kiai Nurul Huda Djazuli Ploso ada 35 kiai dan habaib di Jawa Timur yang bakal menghadiri acara tersebut.

"Ada 35 kiai khas yang hadir. Termasuk KH Nurul Huda yang merupakan ulama sepuh Nahdlatul Ulama Jawa Timur akan hadir besok," kata sekretaris panitia Nasim Khan pada Sabtu (21/5).

Menurut Nasim, total peserta istigasah dan halalbihalal itu sebanyak 2.000 orang.

"Kami juga minta para kader PKB di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa mengundang dan mengajak para kiai kampung turut serta dalam acara ini, yakni berdoa untuk perdamaian dunia," katanya.

Nasim menyebutkan sejumlah kiai yang sudah konfirmasi antara lain KH Abdul Muchid Murtadho, KH Mas Moch Yusuf Muhajir, Prof Dr KH Ridwan Nasir, M.A., Prof Dr KH Ali Maschan Moesa, M.Si, Prof Dr KH Nur Syam, M.A, KH Abdus Salam Mujib, KH Agoes Ali Masyhuri, RKH M. Cholil As'ad Samsul Arifin, KH Ahmad Hisyam Syafa'at, dan KH Hasyim Syafa'at, KH Fadlulrahman Zaini.

Ada juga yang telah mengonfirmasi, yakni lagi KH Abdul Ghoffar, KH Ali Makki Zaini, KH Muhsin Ghozali, KH Abd Al Kautsar Nurul Huda, Prof. Dr. Dra. Nyai Hj. Istibsjaroh, KH Anwar Manshur, KH Abdullah Kafabih, KH Muslihuddin Abbas, KH Chusen Ilyas, KH Tamim Ramly, KH Abdus Salam Shohib, KH Matin, KH Ma'mun Zain, KH Mahfudz Ma'shum, serta Habib Alwi Bin Idrus Baagil dari Sampang.

"Kami akan mendoakan umat Islam dunia bersatu, mengecam perang dan kekerasan yang mengorbankan umat manusia," ujarnya.

Kiai Nurul Huda dan 35 kiai khas lainnya bakal hadir dalam Doa Bersama untuk Perdamaian Dunia di Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News