Kiai & Ulama Menilai Ganjar-Mahfud Sosok Paling Tepat Memimpin Indonesia

Kiai & Ulama Menilai Ganjar-Mahfud Sosok Paling Tepat Memimpin Indonesia
Sejumlah ulama dan kiai yang menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Suasana keharuan dan kekhusyukan menyelimuti Pondok Pesantren Al-Wathoniyah Pusat Klender saat Haul Muassis dan Maulid Nabi bersama ratusan jemaah yang berkumpul dalam doa bersama untuk menguatkan fondasi demokrasi di Indonesia.

Kegiatan itu berlangsung di Pondok Pesantren Al-Wathoniyah Pusat Klender, Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Al-Wathoniyah Pusat, KH Arif Fahrudin, menyampaikan kesan luar biasa mengenai partisipasi ulama, kiai, dan santri dalam kontestasi politik Pilpres 2024.

Dia menggambarkan politik sebagai ijtihad politik, sebuah usaha keras untuk memilih pemimpin terbaik yang akan mengurus negara dan agama.

"Ini suatu negara, maka wajar kalau Kiai, santri berijtihad menurut mereka untuk memilih pemimpin yang terbaik karena pemimpin yang terpilih nanti akan mengurusi negara dan ngurusi agama itu jadi antusiasnya tinggi sekali," kata Arif dalam siaran persnya, Sabtu (3/2).

Dalam acara ini para ulama dan kiai mengajak masyarakat untuk merenung dalam doa dan merangkai ikhtiar sebagai upaya bersama menghadapi perjalanan demokrasi.

Arif Fahrudin juga menekankan pentingnya menjunjung tinggi etika dalam demokrasi, menyatakan bahwa hukum dan akhlakul karimah harus selaras.

Dia menggambarkan Ganjar dan Mahfud sebagai sosok nasionalis religius yang memadukan kecakapan, kebersihan, dan akhlak mulia.

Sejumlah ulama dan kiai menyatakan Ganjar-Mahfud sebagai sosok tepat untuk memimpin bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News