Kiai & Ulama NU Doakan Prabowo jadi Pemimpin Amanah Untuk Rakyat Indonesia

Kiai & Ulama NU Doakan Prabowo jadi Pemimpin Amanah Untuk Rakyat Indonesia
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto didoakan oleh para kiai dan juga ulama dari Nahdlatul Ulama (NU) agar menjadi pemimpin yang amanah bagi rakyat Indonesia.

Kiai dan ulama NU itu kompak satu suara memberikan doa serta dukungan terhadap capres dari Koalisi Indonesia Maju tersebut.

Mendiang KH. Maimun Zubair atau akrab disapa Mbah Moen sempat memberikan doa dan harapannya kepada Prabowo jika terpilih menjadi Presiden Indonesia. Dia berharap Indonesia bisa menjadi negara yang subur dan makmur di masa yang akan datang.

“Dengan kemenangan Pak Prabowo, insyaallah Indonesia akan menjadi negara yang gemah ripah loh jinawi,” kata Mbah Moen beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, doa dan dukungan juga mengalir dari tokoh NU lainnya yaitu Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya.

Pria yang akrab disapa Habib Luthfi itu mengatakan pemimpin Indonesia harus memiliki jiwa ksatria untuk menjaga agama dan martabat bangsa, dan itu ada di dalam diri Prabowo.

“Pemimpin itu harus berjiwa kesatria untuk menjaga agama dan martabat bangsa, insyaallah itu ada pada diri Bapak Prabowo,” kata Habib Luthfi.

Di sisi lain, tokoh intelektual NU yang juga Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM, Mahfud MD mendukung Prabowo memimpin Indonesia periode berikutnya. Menurutnya, saat ini Indonesia membutuhkan pemimpin yang tegas dan ikhlas untuk turut serta mengangkat rakyat dari keterpurukan.

Para kiai dan ulama dari NU sempat mendoakan Prabowo Subianto menjadi pemimpin yang amanah bagi rakyat Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News