Kiai Zaenal Abidin: Ganjar Membawa Harapan Besar Untuk Dunia Pesantren

Kiai Zaenal Abidin: Ganjar Membawa Harapan Besar Untuk Dunia Pesantren
Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan KH Zaenal Abidin. Dok: Source for JPNN.

jpnn.com, REMBANG - Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan KH Zaenal Abidin mengatakan majunya Ganjar Pranowo sebagai bacapres 2024 akan membawa harapan segar bagi dunia pesantren.

Hal tersebut disampaikannya di sela-sela kegiatan Musyayikh Se-Indonesia yang dihadiri langsung oleh Ganjar Pranowo di Ponpes Al-Anwar 1 Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

"Alhamdullilah kami bersyukur ada salah satu calon presiden yang mempunyai kedekatan dengan tokoh agama, dengan para kiai dan ustaz. Tentu ini menjadi harapan besar bagi kami kalangan dunia pesantren," kata dia dalam siaran persnya, Sabtu (22/7).

"Artinya, kelak beliau menjabat sebagi Presiden, inysaallah akan memberikan perhatian lebih kepada dunia pesantren," tambah Zaenal Abidin.

Dia juga menganggap Ganjar merupakan sosok yang ramah dan supel, serta berbaur dengan segala kalangan.

Oleh karena itu, dirinya menilai Ganjar pantas dan berhak diterima oleh kalangan mana pun.

"Jadi, beliau ini enak orangnya, dekat dengan masyarakat. Hampir semua kalangan beliau bisa masuk, dari bawah sampai atas, pembawaannya yang supel, ramah dan murah senyum," lanjutnya.

Dalam pertemuan tersebut, Zaenal menyampaikan pesan terhadap sosok Ganjar yang senantiasa menjaga marwah serta selalu memperjuangkan pendidikan di kalangan pondok pesantren, seperti yang dilakukan pemerintah saat ini.

Sosok bakal calon presiden (bacapres) 2024 Ganjar Pranowo disebut membawa harapan besar bagi dunia pesantren.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News