Kiat Agar Tetap Sehat Selama Berpuasa

Kiat Agar Tetap Sehat Selama Berpuasa
Tetap sehat selama menjalani puasa. Foto: Ilustrasi/aljamila

jpnn.com - Mengganti gorengan dengan makanan yang dipanggang, menghentikan konsumsi samosa, gula dan garam dan menghabiskan malam dengan meminum air sebanyak mungkin bisa membantu kita mengatasi tantangan selama menjalani puasa.

Akademisi dan siswa di Universitas Olahraga dan Latihan dan program Nutrisi, Dr. Huda Al-Kateb, Dr. Matt Cole dan peneliti PhD Ayaz Safi, telah menulis panduan yang berisi kiat-kiat tentang nutrisi, hidrasi dan latihan untuk membantu orang-orang berpuasa selama bulan Ramadan.

Poin tersebut ditulis berdasarkan analisis makanan umum yang dikonsumsi selama sebulan, bersama dengan refleksi makanan apa yang paling baik dalam menyediakan energi yang cukup sepanjang hari.

Para ahli juga menampilkan saran tentang energi dan aktivitas untuk mendukung kesejahteraan. Apa saja poin tesebut? Berikut ini penjelasannya.

1. Air

Para ahli menyarankan untuk minum air sebanyak mungkin pada saat waktu berbuka puasa dan sahur, terutama jika cuaca panas terjadi di siang hari.

2. Pelajari pentingnya keseimbangan

Ketika berpuasa, tubuh akan kekurangan nutrisi yang dibutuhkan. Para ahli menekankan bahwa sangat penting untuk memastikan bahwa ketika makan harus tetap menjaga keseimbangan nutrisi.

Makan dengan benar dan tetap sehat selama RamadhanMengganti gorengan dengan makanan yang dipanggang, menghentikan konsumsi samosa, gula dan garam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News