Kiat Jaga Kesehatan Fisik dan Mental Anak Selama Pandemi

Kiat Jaga Kesehatan Fisik dan Mental Anak Selama Pandemi
Good Doctor bersama TheAsianparent ID mengadakan #GoodTalkSeries bertema Healthy Kids Health Family, dengan pesan utama Trik Jaga Kesehatan Fisik Anak Selama Pandemi. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Good Doctor bersama TheAsianparent ID mengadakan #GoodTalkSeries bertema Healthy Kids Health Family, dengan pesan utama Trik Jaga Kesehatan Fisik Anak Selama Pandemi.

Topik ini dipilih menyambut Hari Anak Nasional 2021 yaitu ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju'.

Head of Medical Management Good Doctor, Dr. Adhiatma Gunawan menjelaskan sebagai mitra resmi Kementerian Kesehatan berkomitmen untuk membantu para orang tua mendapatkan akses layanan kesehatan, terutama seputar COVID-19.

Sejak akhir Juni, Good Doctor telah meluncurkan layanan terpadu ‘COVID-19 Care Center’, di mana orang tua bisa berkonsultasi dengan para mitra dokter 24 jam, 7 jam seminggu.

Dalam layanan khusus ini, para orang tua juga dapat mendaftarkan diri untuk program vaksinasi di sentra vaksinasi yang didukung Good Doctor di berbagai lokasi, membeli produk kesehatan yang terjamin asli, pemesanan tes swab COVID-19 maupun mengakses berbagai artikel kesehatan terkini yang dikurasi tim dokter.

“Klinik Spesialis Anak di platform Good Doctor mengalami peningkatan permintaan konsultasi yang tinggi sebanyak 45% selama 2 minggu terakhir. Para orang tua juga bisa langsung mengakses klinik spesialis anak selain Klinik Lawan COVID-19 untuk mendapatkan informasi seputar gejala dan penanganan COVID-19 pada anak. Konsultasi terkait COVID-19 pada anak juga meningkat, 25% dari total jumlah konsultasi terkait COVID-19," jelas dr. Adhiatma.

Dokter Spesialis Anak mitra Good Doctor, Dr. Natasha Ayu Andamari menuturkan penularan Covid-19 pada anak pada umumnya terjadi lewat orang dewasa di sekitarnya yang tidak taat prokes.

Misalnya saja tidak segera berganti pakaian dan mencuci tangan setelah beraktivitas di luar rumah.

Good Doctor mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatan dan kesejahteraan anak di era pandemi.  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News