Kick Off Gerakan Daur untuk Negeri, Wujudkan Lingkungan Wisata Bersih dan Nyaman

Kick Off Gerakan Daur untuk Negeri, Wujudkan Lingkungan Wisata Bersih dan Nyaman
Gerakan Dauri, Daur untuk Negeri yang diinisiasi oleh PT Sinar Sosro di Ancol. Foto: dok Sosro

jpnn.com, JAKARTA -  PT Sinar Sosro (SOSRO) dan Tetra Pak merayakan Hari Pahlawan dengan melakukan kick off gerakan Daur Untuk Negeri (DAURI) dan mengajak masyarakat menjadi Pahlawan Lingkungan melalui kesadaran memilah dan mengelola sampah yang bertanggungjawab.

Untuk kick off ini, SOSRO dan Tetra Pak bekerja sama dengan Ancol Taman Impian dan dihadiri oleh Teens Go Green, Sekolah Rakyat Ancol dan Pedagang Area Ancol, akan melakukan sosialisasi di seluruh kawasan wisata, mulai dari pantai, taman rekreasi, akuarium, hingga pasar seni.

DAURI (Daur Untuk Negeri) adalah gerakan untuk memilah dan mengelola sampah lingkungan untuk didaur ulang yang diinisiasi oleh PT Sinar Sosro dan diluncurkan kepada publik pada pertengahan tahun lalu.

Berdasarkan data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Indonesia berhasil mengurangi penumpukan sampah sekitar 12 juta ton di tahun 2022.

Gerakan DAURI dilaksanakan sebagai partisipasi aktif SOSRO dan Tetra Pak dalam mendukung pengurangan sampah nasional sebesar 30% pada tahun 2025.

Di sela-sela acara kick off gerakan DAURI di Ancol, Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro Sabrina Kharisanti menyampaikan hasrat SOSRO untuk berpartisipasi aktif meningkatkan kesadaran dan kebiasaan masyarakat memilah sampah, termasuk berupa kemasan minuman.

“Menjaga lingkungan hidup adalah salah satu komitmen SOSRO dan melalui gerakan DAURI kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memilah sampah sehingga sampah ini dapat didaur ulang dan tidak berakhir di TPA (tempat pembuangan sampah akhir). Hari ini bersama Tetra Pak dan Ancol, kami mulai mengaktifkan gerakan DAURI di Ancol Taman Impian dan berharap setiap lapisan masyarakat yang ada di kawasan ini dapat terlibat langsung dalam pemilahan sampah,"

Sebagai minuman resmi di kawasan Ancol, SOSRO terus berpartisipasi aktif mewujudkan wisata Ancol Taman Impian yang lebih baik, bersih dan nyaman, dan bebas sampah khususnya sampah kemasan minuman satu kali pakai.

Daur Untuk Negeri adalah gerakan untuk memilah dan mengelola sampah lingkungan untuk didaur ulang yang diinisiasi oleh PT Sinar Sosro.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News