#KikiChallenge Lambungkan Drake di Tangga Billboard

#KikiChallenge Lambungkan Drake di Tangga Billboard
Drake. Foto: Billboard

jpnn.com - "Kiki, do you love me? Are you riding? Say you'll never ever leave beside me."

Buat yang aktif di media sosial, penggalan lagu tersebut pasti terngiang-ngiang di telinga. Atau kalau lagi berselancar di Instagram, menemukan video yang di-posting dengan background musik lagu tersebut.

Yup, lagu In My Feelings milik Drake itu tengah viral di dunia gara-gara #KikiChallenge atau #InMyFeelingsChallenge. Berkat jasa challenge itu, lagu yang masuk album Scorpion tersebut bertahan di peringkat pertama Billboard Hot 100 selama tiga minggu berturut-turut.

Total, jika dihitung sejak awal karirnya pada 2010, karya penyanyi Kanada itu sudah nangkring di posisi pertama selama 42 pekan. Catatan tersebut tidak cuma membanggakan.

Drake juga memecahkan rekor sebagai musisi yang paling lama menempati posisi puncak selama 10 tahun terakhir. Itu menyalip catatan 41 pekan Rihanna.

In My Feelings juga berhasil mencetak rekor (lagi) di chart lagu streaming. Mengutip Billboard, lagu bernuansa bounce tersebut sudah didengarkan 116,2 juta kali. Lebih banyak daripada lagu viral lain, Harlem Shake milik Baauer yang "Cuma" mengumpulkan 103,1 juta kali streaming.

Lagu-lagu di album kelima Drake itu memang laris bak kacang goreng. Di hari pertama rilis pada 29 Juni lalu, album berkonsep double-side tersebut didengarkan sebanyak 10 juta kali via streaming. Namun, karya musisi berusia 31 tahun itu baru benar-benar booming gara-gara Kiki Challenge di Instagram.

Shiggy, si "penemu" challenge tersebut, berjasa besar. Bahkan, Drake pun mengakui pesona selebgram bernama asli Shaquille Mitchell itu. "Dia membuatku dapat nomor 1 di chart. Oh my God!" kata Drake dalam unggahannya 17 Juli lalu. Shiggy pun happy berat. Selain dia dapat pujian dari pelantun In My Feelings, challenge selebgram yang berusia 25 tahun tersebut diikuti banyak selebriti.

Lagu In My Feelings milik Drake tengah viral di dunia gara-gara #KikiChallenge atau #InMyFeelingsChallenge. Performa lagu itu juga terdongkrak di Billboard

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News