JPNN.com

Kim Jong Un Undang Trump Mengunjungi Ibu Kota Korut

Senin, 16 September 2019 – 16:37 WIB Kim Jong Un Undang Trump Mengunjungi Ibu Kota Korut - JPNN.com

jpnn.com - Donald Trump berpeluang menjadi presiden Amerika Serikat pertama yang menginjakkan kaki di Pyongyang. Pasalnya, menurut media-media Korea Selatan, Trump sudah mendapat undangan dari Pemimpin Tertinggi Kim Jong Un untuk berkunjung ke ibu kota Korea Utara tersebut.

Di tengah kebuntuan perundingan denuklirisasi antara kedua negara, Kim bersurat kepada Donald Trump sekitar akhir Agustus lalu. Isi surat itu adalah undangan untuk datang ke Pyongyang.

Gedung Putih, Departemen Luar Negeri AS dan misi Korea Utara untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tidak segera menanggapi permintaan komentar terkait kabar ini.

Trump dan Kim telah bertemu tiga kali sejak Juni tahun lalu untuk membahas cara-cara menyelesaikan krisis nuklir Korea Utara. Namun, sampai sekarang kemajuan substantif masih sedikit.

Pasangan itu terakhir bertemu di Zona Demiliterisasi (DMZ) antara kedua Korea pada Juni lalu. Mereka sepakat untuk memulai kembali negosiasi tingkat kerja yang telah terhenti sejak pertemuan puncak kedua di Vietnam. (ant/dil/jpnn)

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...