Kimi Tak Mau Andalkan History

Kimi Tak Mau Andalkan History
Kimi Tak Mau Andalkan History

jpnn.com - LONDON - Kimi Raikkonen seharusnya menyambut balapan Formula 1 seri Belgia, 25 Agustus mendatang dengan kepercayaan diri tinggi. Sebab, pembalap Lotus itu memiliki rekor yang sangat baik selama berjibaku di Belgia.

Total, Kimi sudah memenangi empat balapan. Masing-masing pada tahun 2004, 2005, 2007 dan 2009 lalu. Dengan catatan hebat itu, Kimi tentu menjadi salah satu kandidat kuat memenangi balapan seri Belgia musim ini.

Tapi, Kimi justru mengaku bahwa faktor sejarah tidak akan bisa menjadi acuan untuk menang di Belgia tahun ini. Alasannya, pembalap lain juga terus menunjukkan kekuatannya. Salah satu yang paling hebat adalah jagoan Red Bull, Sebastian Vettel yang kini nangkring di pucuk klasemen sementara.

“Biasanya, saya mendapatkan hasil bagus di Belgia. Namun, apa yang terjadi di musim-musim lalu tidak akan membantu saya musim ini. Ada banyak sekali factor yang memengaruhi di babak kualifikasi,” terang Kimi seperti dilansir laman Crash, Sabtu (17/8).

Pembalap asal Finlandia tersebut berkaca pada hasil di musim 2012 lalu. Saat itu, Kimi baru saja comeback ke balapan jet darat tersebut. Hasilnya, Kimi harus puas berada di urutan ketiga. Dia berada di bawah Jenson Button dan Sebastian Vettel.

“Musim lalu, saya tidak terlalu tangguh di Belgia. Saya pikir, kami tahu alasannya. Tentu saja, musim ini mobil kami lebih baik lagi. Tapi, apakah itu cukup untuk merebut kemenangan? Kita lihat saja di balapan resmi nanti,” ujar Kimi. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Dua Motor Jadi Senjata Rossi

LONDON - Kimi Raikkonen seharusnya menyambut balapan Formula 1 seri Belgia, 25 Agustus mendatang dengan kepercayaan diri tinggi. Sebab, pembalap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News