Dua Motor Jadi Senjata Rossi

Dua Motor Jadi Senjata Rossi
Valentino Rossi. Getty Images

jpnn.com - INDIANAPOLIS - Valentino Rossi belum menunjukkan kehebatannya di dua latihan bebas MotoGP seri Indianapolis, Sabtu (17/8) dini hari. Di latihan pertama, jagoan Yamaha tersebut hanya duduk di urutan kelima dengan catatan 1 menit 41,547 detik.

Sementara, di sesi latihan kedua, pembalap berjuluk The Doctor tersebut malah terjungkal ke posisi keenam dengan raihan 1 menit 40,084 detik. Meski begitu, Rossi mengaku tak khawatir. Sebab, dia mampu menipiskan gap dengan Marc Marquez yang menjadi tercepat di dua latihan bebas itu.

Jika pada latihan pertama Rossi berselisih 1,766 detik, di latihan kedua dia mampu menipiskan gap waktu menjadi 0,582 detik. Semua itu tak lepas dari keputusan menggunakan dua motor dalam sesi free practice tersebut.

Cara itu dilakukan untuk mencari setingan terbaik di balapan resmi. Terutama mengenai pengereman. Nah, catatan waktu yang semakin baik itulah yang membuat Rossi optimistis menyambut balapan resmi, Minggu (18/8) besok.

“Saya memang tidak senang dengan hasil di posisi keenam. Namun, saya bahagia dengan catatan waktu saya. Saya senang dengan performa saya. Terutama karena saya bisa menipiskan gap waktu dengan Marquez,” terang Rossi seperti dilansir laman Crash, Sabtu (17/8).

“Kami memiliki rencana yang bagus. Kami bekerja menggunakan dua motor yang berbeda. Itu kami lakukan untuk mengetahui motor mana yang paling baik. Besok, kami akan membalap berdasarkan hasil di latihan ini,” ujar pembalap asal Italia tersebut. (jos/jpnn)


INDIANAPOLIS - Valentino Rossi belum menunjukkan kehebatannya di dua latihan bebas MotoGP seri Indianapolis, Sabtu (17/8) dini hari. Di latihan pertama,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News