Ternyata Musafri Belum Dapat Izin Keluar Dari Perseman

Ternyata Musafri Belum Dapat Izin Keluar Dari Perseman
Ternyata Musafri Belum Dapat Izin Keluar Dari Perseman

jpnn.com - SURABAYA - Persebaya Surabaya boleh saja sumringah setelah mendapat tanda-tangan Talaohu Abdul Musafri. Namun, Green Force - julukan Persebaya- sepertinya belum bisa menggunakan tenaga mantan striker timnas sepak bola Indonesia di putaran kedua Indonesia Premier League (IPL) musim 2013 nanti.     

Mau bagaimana lagi, meski telah mengikuti latihan bersama Mat Halil dan kawan-kawan pagi kemarin, pemain kelahiran Ternante, Maluku Utara, 31 tahun lalu itu ternyata belum mengantongi surat keluar dari tim lamanya, Perseman Manokwari. Perseman juga salah satu kontestan IPL musim ini.

"Saya memang sudah tanda-tangan kontrak dengan manajamen Persebaya, karena saya merasa sangat cocok dan ingin bermain di sini. Tapi ya itu, manajemen tim lama (Perseman, Red) belum mau memberikan surat keluar," ucap mantan pemain Persiba Balikpapan, Persija Jakarta dan Arema Indonesia itu.

Menurut Musafri, saat masih berada di Jogjakarta yang tidak lain juga menjadi home base Perseman tersebut, dia sudah berusaha mendekati manajemen untuk meminta surat keluar tersebut. Namun, sepertinya manajemen lama masih menggandoli keberadaannya di Perseman.

Kendati begitu, Musafri mengaku optimistis bisa berbaju Persebaya musim ini. Pasalnya, posisi dia saat ini bebas transfer setelah manajemen Perseman belum membayar haknya selama lima bulan. "Padahal isi kontraknya, tiga bulan tidak gajian maka pemain berhak pindah ke tim manapun," lanjutnya.

Hanya, meski mengaku dalam posisi bebas transfer, Musafri mengaku masih bimbang dengan kondisinya saat ini. Ya, suami dari Anita Karolina itu khawatir bila bergabungnya dengan Persebaya tanpa adanya surat keluar tersebut membuat manajemen Perseman tak melunasi haknya selama lima bulan tersebut.

"Tapi, kalau memang akhirnya hak saya tak di bayar, maka saya akan melaporkan masalah ini ke PSSI. Toh, sampai akhirnya saya memilih untuk keluar ini karena manajemen tak memiliki itikad baik untuk membayar hak kami," keluh pemain yang sudah membukukan 32 caps bersama Persebaya ini.

Manajer Persebaya, Saleh Hanifah juga tak membantah kabar tersebut. Pria berkacamata ini juga menyadari bila Musafri masih belum lepas seratus persen dari tim lamanya tersebut. "Makanya, kami juga melakukan pendekatan dan komunikasi sesuai proseduran dengan Perseman," aku Saleh. (dik)


SURABAYA - Persebaya Surabaya boleh saja sumringah setelah mendapat tanda-tangan Talaohu Abdul Musafri. Namun, Green Force - julukan Persebaya- sepertinya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News