Kinerja Apik Airlangga Harus Dibarengi Penetrasi Masif di Medsos

Kinerja Apik Airlangga Harus Dibarengi Penetrasi Masif di Medsos
Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto: Dok. Partai Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Pakar Komunikasi Politik Universitas Multimedia Nusantara Silvanus Alvin mengatakan dalam kapasitasnya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sosok Airlangga Hartarto berperan penting menjaga kestabilan perekonomian Indonesia.

Namun, masih ada pekerjaan rumah, untuk membuat sosok Airlangga, Ketua Umum Partai Golkar untuk makin dikenal publik dan siap berkompetisi di laga Pilpres 2024.

“Dalam konteks ekonomi nasional, tentu ada peran Pak Airlangga di dalamnya, terutama mencegah resesi global dan berbagai tantangan lainnya terjadi di Indonesia,” kata Alvin, Jumat (6/1/2022).

Peran Menko Airlangga dalam mengorkestrasi perekonomian Indonesia bersama dengan menteri-menteri terkait membuat Indonesia tangguh dari badai pandemi maupun perlambatan ekonomi dunia.

“Bila terkait dengan dampak elektoral, maka di awal perlu sekali publik kenal. Jadi publik kenal dulu, baru publik tahu apa yang dilakukan. Dengan kata lain, popularitas harus jadi pintu masuk,” ujar Alvin.

Menko Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar ini, perlu lebih dikenal, dan tentunya mendapatkan dukungan penuh dari mesin partai.

Kemudian, Ketum Airlangga juga perlu lebih aktif di media masa maupun media sosial.

“Salah satu saran yang sebaiknya dilakukan oleh Pak Airlangga adalah bergerak di ranah media sosial. Media sosial di sini lebih tepatnya masuk ke kanal-kanal video podcast para influencer yang masuk dalam kategori makro. Dalam konteks YouTube, minimal jumlah subscriber mencapai 1 juta,” kata Alvin.

Silvanus Alvin mengatakan dalam kapasitasnya sebagai Menko Perekonomian sosok Airlangga Hartarto berperan penting menjaga kestabilan perekonomian Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News