JPNN.com

Kinerja Buruk, Anies Kalah dari Risma di Survei JRC

Jumat, 16 April 2021 – 15:42 WIB
Kinerja Buruk, Anies Kalah dari Risma di Survei JRC - JPNN.com
Hasil survei Jakarta Research Center (JRC) menunjukkan elektabilitas Menteri Sosial Tri Rismaharini mengungguli Gubernur Anies Baswedan. Foto: JRC

jpnn.com, JAKARTA - Jadi atau tidaknya pemilihan gubernur DKI Jakarta digelar tahun depan masih jadi tanda tanya. Meski begitu, Gubernur Anies Baswedan dan Menteri Sosial Tri Rismaharini terus saja dihadap-hadapkan seolah mereka dua rival yang tengah memperebutkan kursi DKI 1.

Terbaru, survei Jakarta Research Center (JRC) menempatkan elektabilitas Risma di atas Anies.

Sebagian besar responden menilai mantan wali kota Surabaya itu layak jadi pemimpin ibu kota menggantikan Anies yang baru menjabat satu periode.

“Risma diprediksi memenangkan Pilkada DKI Jakarta, mengungguli Anies sebagai cagub petahana,” kata Direktur Komunikasi JRC Alfian P di Jakarta, Jumat (16/4).

Elektabilitas Risma mencapai 37,1 persen, berjarak sekitar 5 persen terhadap Anies yang sebesar 32,4 persen.

Kinerja Anies sendiri tampak kedodoran setelah menjabat gubernur DKI Jakarta sejak 2017. Tidak ada hasil signifikan yang di-deliver ke publik, jika dibandingkan dengan gubernur-gubernur sebelumnya.

Sementara itu Risma dengan gaya blusukan yang khas sejak menjabat walikota Surabaya langsung mencuri perhatian. Tipikal Risma sejalan dengan gaya kepemimpinan elite baru yang kerap membuat terobosan di tengah kekakuan birokrasi selama ini.

Nama lain yang cukup diunggulkan adalah ketua umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dengan elektabilitas sebesar 7,8 persen. Menurut Alfian, AHY yang sebelumnya juga bertarung pada Pilkada DKI Jakarta 2017 masih berpeluang untuk kembali maju.

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...