Kinerja Kepala BP2MI Diapresiasi Dirjen Imigrasi

Kinerja Kepala BP2MI Diapresiasi Dirjen Imigrasi
Kinerja Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani diapresiasi oleh Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim. Foto: Dok BP2MI

jpnn.com, JAKARTA - Kinerja Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani diapresiasi oleh Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim.

Menurutnya, BP2MI di bawah nahkoda Benny banyak perubahan dan inovasi dalam melindungi pekerja migran Indonesia (PMI).

Silmy menyebut hal itu tercermin saat pelepasan PMI dalam program Goverment to Goverment (G to G) ke Korea Selatan (Korsel) yang dilakukan di Hotel bintang empat menunjukkan keseriusan Benny dalam memberikan pelayanan kepada PMI. 

"Saya sangat terkesan dan mengapresiasi pelepasan PMI hari ini. Di mana BP2MI sangat serius dan menjiwai bagaimana mewujudkan PMI legal yang memiliki dokumen lengkap," kata Silmy kepada wartawan usai memberikan sambutan dalam pelepasan PMI dalam program Goverment to Goverment (G to G) ke Korea Selatan (Korsel) di Hotel El Royal,  Jakarta, Senin (4/3).

Silmy menilai perlakuan baik yang dilakukan BP2MI terhadap PMI akan membangun persepsi baik bagi negara yang menjalin kerja sama dengan Indonesia dalam menyalurkan tenaga kerjanya. 

Upaya benny, kata Silmy, berdampak sangat besar kepada Indonesia dan prespsi terhadap PMI di luar negeri akan terbangun baik.

"Yang paling penting adalah pelindungan yang dijamin untuk perlindungan PMI," ucap Silmy.

Silmy juga menyebutkan Benny menyiapkan di sini dari mulai berangkat dan memastikan dibekali agar PMI ini bisa mengikuti aturan main.

Kinerja Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani diapresiasi oleh Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News