Kinerja KPU Dipertanyakan

Kinerja KPU Dipertanyakan
Kinerja KPU Dipertanyakan
JAKARTA-  Semangat  Forum Pemuda Anti Politisi Busuk untuk menghadang pencalonan  tersangka korupsi APBD NTB 2003 Rahmat Hidayat sebagai calon legislator dari PDIP belum juga pudar. Apalagi, kendati sudah disomasi, nama Rahmat masih tetap bertengger sebagai caleg nomor satu dalam Daftar Calon Tetap (DCT) yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

‘’Kami sangat kecewa dengan kinerja KPU yang tidak mendengarkan aspirasi masyarakat, sekaligus tidak melakukan verifikasi dengan benar,’’ kata Koordinator Forum Pemuda Anti Politisi Busuk Zein Ayunika  kepada wartawan di Jakarta, Kamis (6/11). Akibat kinerja KPU yang buruk, lanjut Zein, calon legislator yang sedang bermasalah dengan hukum pun tetap bisa lolos. ''Kondisi ini benar-benar mengecewakan,'' Zein menambahkan.

Zein menegaskan, status Rahmat Hidayat sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kajati NTB. Namun, hingga saat ini pihak kepolisian tidak mencabut SKCK yang telah dikeluarkan. Yang terjadi, kepolisian hanya mengganti SKCK Rahmat dengan memuat sedang dalam proses kasus tindak pidana korupsi.

‘’Seharusnya, kepolisian tidak sekedar mengganti SkCK bercatatan seperti itu, tetapi mencabutnya sampai status tersangka yang melekat pada Rahmat  hilang. Bukan dibalik-balik, sudah  berstatus tersangka kok  hanya ditulis sedang proses kasus tindak pidana korupsi,’’ Zein menandaskan.

JAKARTA-  Semangat  Forum Pemuda Anti Politisi Busuk untuk menghadang pencalonan  tersangka korupsi APBD NTB 2003 Rahmat Hidayat sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News