Kinerja Polri Perlu Diukur Lewat Jajak Pendapat Masyarakat, Tunggu Hasilnya

Kinerja Polri Perlu Diukur Lewat Jajak Pendapat Masyarakat, Tunggu Hasilnya
Jajak pendapat terkait kinerja Polri. Foto: dok SPI

jpnn.com, JAKARTA - Sahabat Polisi Indonesia secara resmi menyelenggarakan polling atau jajak pendapat sederhana terkait kinerja Polri selama 2021.

Jajak pendapat sendiri dilakukan dengan mengikutsertakan masyarakat secara luas untuk mengisi polling yang tersedia di dalam website Sahabat Polisi Indonesia.   
 
Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh mengatakan tujuan pembuatan polling ini semata-mata hanya untuk mengukur opini publik dan kepuasan terhadap kinerja kepolisian sepanjang tahun ini.

Jawaban atas polling tersebut tentu akan menjadi bahan introspeksi bagi pejabat kepolisian.   
 
“Polling atau jajak pendapat kan tujuannya memang sederhana. Sahabat Polisi tentu juga mau mengukur opini publik tentang kinerja kepolisian di tahun ini,” kata Fonda  melalui keterangan tertulis, Senin (13/12).
 
Fonda pun memastikan penyelenggaraan polling akan berjalan secara obyektif tanpa rekayasa atau manipulasi apapun.

Sahabat Polisi Indonesia, ungkap Fonda, menginginkan hasil polling ini menjadi cerminan kepuasan masyarakat atas kinerja Polri.
 
“Hasil polling ini akan disampaikan langsung ke Mabes Polri sebagai masukan bagi perbaikan kinerja institusi Bhayangkara. Sahabat Polisi Indonesia akan menjadi penyambung lidah rakyat untuk terus mendorong perbaikan institusi Kepolisian,” tambahnya.  
 
Fonda menjelaskan hasil polling ini juga akan melengkapi catatan atas evaluasi kinerja kepolisian yang sedang dibuat Sahabat Polisi Indonesia.

Rencananya, hasil evaluasi ini akan disampaikan secara terbuka kepada publik pada minggu ketiga Desember mendatang. (flo/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Sahabat Polisi Indonesia menggelar jajak pendapat terkait kinerja Polri selama 2021 melalui websitenya.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News