Kinerja Presiden SBY Tak Akan Terganggu Urusan Partai

Kinerja Presiden SBY Tak Akan Terganggu Urusan Partai
Kinerja Presiden SBY Tak Akan Terganggu Urusan Partai
JAKARTA - Kader Partai Demokrat (PD) tak rela dengan anggapan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak fokus lagi sebagai kepala negara dan pemerintahan karena lebih sibuk mengurus partai binaannya. Ketua Divisi Kaderisasi dan Diklat DPP PD, Gondo Raditiyo Gambiro menjamin pemerintahan tetap efektif berjalan meski SBY sebagai kepala negara dan pemerintahan juga mengurus persoalan internal PD.

"Pemerintahan itu sudah ada sistemnya. Bertambahnya intensitas SBY di Demokrat tidak akan mempengaruhi kinerja pemerintahan. Sistem itu sudah mapan dan berjalan," kata Raditiyo di Jakarta, Minggu (10/2).

Ditegaskannya, publik tak perlu terpancing dengan berbagai pernyataan yang bernada spekulatif bahwa kinerja pemerintahan akan terganggu karena SBY juga mengurus PD. Sebab, pengalaman menunjukkan posisi rangkap SBY sebagai kepala negara sekaligus pembina partai tidak berpengaruh pada efektifitas pemerintahan. 

"SBY sudah delapan tahun menjadi kepala pemerintahan sekaligus menjadi Ketua Dewan Pembina kami (PD, red). Tokh pembangunan tetap berjalan, ekonomi tumbuh dan sama sekali kinerja pemerintahan tak terpengaruh urusan partai," ulas Wakil Ketua Fraksi PD DPR itu.

JAKARTA - Kader Partai Demokrat (PD) tak rela dengan anggapan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak fokus lagi sebagai kepala negara dan pemerintahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News