Kinerja Solid, Telkom Bagikan Dividen Rp 14,86 Triliun

Kinerja Solid, Telkom Bagikan Dividen Rp 14,86 Triliun
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkom Indonesia. Foto dok Telkom

jpnn.com, JAKARTA - PT Telkom Indonesia membagikan dividen sebesar Rp 14,86 triliun atau 60% dari perolehan laba bersih tahun buku 2021.

Sementara itu, sisanya sebesar 40% atau Rp 9,90 triliun dialokasikan sebagai laba ditahan yang akan digunakan untuk pengembangan usaha perseroan dibidang digital connectivity, digital platform, dan digital services.

"Dengan besaran dividen tersebut, ini berarti dividen yang akan diterima pemegang saham adalah sebesar Rp 149,97 per lembar saham," ujar Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), pada Jumat (27/5).

Adapun pembayaran dividen tahun buku 2021 tersebut akan dilakukan selambat-lambatnya pada 1 Juli 2022.

Pemegang saham yang berhak menerima dividen adalah yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada penutupan perdagangan per 9 Juni 2022.

Selain itu, tidak ada perubahan kepengurusan perseroan dalam RUPST kali ini.

"Sepanjang 2021, Telkom mencatat kinerja keuangan dan operasional solid dan memuaskan. Di antaranya didorong oleh peningkatan aktivitas daring pelanggan dan kebutuhan masyarakat akan koneksi internet yang kian tumbuh dari waktu ke waktu," kata Ririek.

Pada akhir 2021, Telkom mencatat pendapatan konsolidasi sebesar Rp 143,2 triliun atau tumbuh sebesar 4,9% dibandingkan tahun sebelumnya.

Sepanjang 2021, Telkom mencatat kinerja keuangan dan operasional solid dan memuaskan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News