Kinerja Tim Pemburu Koruptor Dipertanyakan

Kinerja Tim Pemburu Koruptor Dipertanyakan
Kinerja Tim Pemburu Koruptor Dipertanyakan
JAKARTA - Nasib tim pemburu koruptor yang sudah dibentuk pemerintah, dianggap oleh LSM Indonesia Corruption Watch (ICW) tidak jelas. ICW menilai sejauh ini, tidak tampak kinerja baik yang ditunjukkan. Baik itu untuk membawa koruptor yang kabur ke luar negeri pulang, maupun dalam penyelamatan aset negara.

"Yang kita khawatirkan, jangan-jangan upaya perburuan koruptor biayanya lebih besar, daripada hasil yang bisa dicapai," kata Wakil Koordinator ICW, Emerson Yuntho, di Jakarta, Sabtu (11/6).

Dia mengatakan, dari hitungan ICW, ada seorang yang berhasil dibawa tim pemburu koruptor (yang) kembali. "Tapi, berapa aset yang bisa dibawa kembali, tidak pernah jelas," ungkap Emerson.

ICW lantas mempertanyakan efektivitas tim pemburu koruptor itu. "Mengapa tidak dimaksimalkan tugas-tugas ini kepada penegak hukum yang ada, seperti KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Kejaksaan, Kementerian Hukum dan HAM, dan Kementerian Luar Negeri," kata Emerson lagi.

JAKARTA - Nasib tim pemburu koruptor yang sudah dibentuk pemerintah, dianggap oleh LSM Indonesia Corruption Watch (ICW) tidak jelas. ICW menilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News