Sabtu, 16 Februari 2019 – 13:04 WIB

Kingdom: Serial Korea yang Disebut Lebih Keren dari The Walking Dead

Rabu, 06 Februari 2019 – 14:12 WIB
Kingdom: Serial Korea yang Disebut Lebih Keren dari The Walking Dead - JPNN.COM

jpnn.com - Penggemar serial zombi The Walking Dead dan film Train to Busan tampaknya harus memasukkan Kingdom sebagai daftar tonton. Serial yang rilis sejak 25 Januari itu hanya enam episode. Rata-rata berdurasi 45-60 menit.

Meski begitu, aksi yang disajikan begitu intens dan mendebarkan. Bahkan, ulasan di situs CBR (Comic Book Resources) menyebut Kingdom jauh lebih efektif dibandingkan The Walking Dead.

Mengambil latar era Dinasti Joseon di Hanyang (sekarang disebut Seoul), Kingdom mengisahkan putra mahkota Lee Chang (Ju Ji-hoon) yang mencari kebenaran tentang kondisi ayahnya.

Sang ratu (Kim Hye-jun) dan Menteri Kerajaan Jo Hak-jo (Ryu Seung-ryong) menyebutkan bahwa raja sakit dan harus istirahat. Namun, Chang curiga karena selama sepuluh hari dilarang melihat ayahnya.

Hingga akhirnya Chang mengetahui bahwa sang ayah sudah meninggal, tapi dibuat jadi zombi setelah diberi ramuan tanaman misterius oleh tabib. Hal itu dilakukan atas perintah sang ratu dan menteri agar takhta tidak jatuh kepada putra mahkota. Sang raja menjadi mayat hidup yang haus darah setiap matahari terbenam.

Karena sebuah insiden, wabah zombi menyebar ke wilayah lain. Mereka yang terkena gigitan zombi langsung berubah menjadi zombi juga. Dari situlah teror menakutkan tersebut terjadi. Sementara itu, Chang terus berusaha memecahkan misteri penyakit ayahnya serta menghadapi tuduhan pengkhianatan oleh ratu dan menteri.

Serial tersebut menampilkan intrik tentang perebutan kekuasaan di kerajaan. Penuh pengkhianatan dan pembalasan dendam. Kemudian, dibalut kisah zombi yang menegangkan.

Akting yang apik dari para cast ditambah kostum dan make-up yang mumpuni membuat serial itu patut diacungi jempol. Proses produksi memakan biaya USD 1,7 juta (Rp 23,7 miliar) per episode.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar