Rabu, 20 Februari 2019 – 06:08 WIB

Kini Dibuka Bimbingan Belajar Gratis

Rabu, 30 Januari 2019 – 22:05 WIB
Kini Dibuka Bimbingan Belajar Gratis - JPNN.COM

jpnn.com, GRESIK - Dispendik Gresik punya solusi untuk siswa-siswi yang ingin bimbingan belajar tapi tak memiliki biaya. Siswa-siswi bisa mengikuti fasilitas bimbel SD dan SMP gratis di lima lokasi. Tak perlu bayar.

Bimbel bernama Rumah Belajar itu diresmikan di gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP). Kepala BKD Gresik Nadlif yang mewakili Bupati Sambari Halim Radianto menyatakan mengapresiasi Rumah Belajar tersebut. Sebab, kebutuhan siswa di luar jam sekolah bisa terpenuhi.

''Terutama siswa yang kurang mampu bisa ikut Rumah Belajar ini,'' ujarnya.

Peserta bimbel adalah siswa kelas VII, VIII, dan IX untuk SMP. Kelas IV, V, dan VI untuk SD. Lokasi bimbel ada di eks kantor UPTD dispendik kecamatan.

Di antarannya, Kecamatan Sidayu, Bungah, Manyar, Cerme, dan Benjeng. Sebetulnya ada tujuh lokasi. Namun, gedung yang bisa digunakan baru lima itu.

''Kami tidak memaksa. Dispendik hanya memfasilitasi. Tambahan belajar di luar jam sekolah juga penting,'' kata Kadispendik Mahin. Apalagi, pembimbing belajar tidak berasal dari sekolah.

Kabid Pendidikan Dasar Dispendik Nur Maslichah menambahkan, Rumah Belajar dapat mendidik siswa tidak hanya cakap dalam pelajaran sekolah.

Kreativitas juga dapat diasah di sana. ''Nanti para siswa bisa bertemu siswa sekolah lain,'' tandasnya. (son/c22/roz/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar