Kini Masyarakat Banyak Rekomendasikan Motor Suzuki

Kini Masyarakat Banyak Rekomendasikan Motor Suzuki
Dua Motor Sport Suzuki Resmi Masuk Indonesia. Foto: Indopos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Suzuki didaulat menjadi salah satu merek otomotif roda dua yang banyak direkomendasikan sebagai sepeda motor yang laik dimiliki.

Di mana, Suzuki baru saja diganjar penghargaan WOW Brand 2018 kategori Automotive and Spareparts - Motorcycle.

Penghargaan tersebut hasil dari riset lapangan, yang dilakukan pada awal tahun ini terhadap sekitar 5.800 responden di berbagai kota besar di Indonesia, mengenai berbagai produk dari lintas industri dan bisnis yang direkomendasikan untuk dikonsumsi atau dimiliki.

Metode Brand Advocacy Ratio (BAR) digunakan untuk menilai suatu brand berhak mendapatkan penghargaan tersebut. Sebanyak 300 merek lintas industri dipilih dan dikelompokkan dalam 97 kategori.

BAR digunakan untuk mengukur seberapa mampu perusahaan mengubah brand awareness menjadi brand advocacy.

Dengan kata lain, berapa banyak orang yang tahu tentang sebuah produk atau pun merek pada akhirnya merekomendasikan produk tersebut kepada orang lain. Semakin tinggi BAR, semakin baik reputasi sebuah merek tersebut.

Penobatan tersebut sejalan dengan konsistensi strategi yang dilakukan Suzuki sepanjang setahun terakhir.

Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya menyambut baik penghargaan yang diperoleh Suzuki tersebut, “Peraihan WOW Brand 2018 ini tidak terlepas dari kontribusi pelanggan Suzuki selama ini. Pelayanan yang kami berikan kepada pelanggan sudah lebih baik dan memberikan pengalaman yang berkesan, sehingga advokasi brand Suzuki dapat terjadi secara langsung dari suara pelanggan itu sendiri.” (mg8/jpnn)


Suzuki didaulat menjadi salah satu merek otomotif roda dua yang banyak direkomendasikan sebagai sepeda motor yang laik dimiliki.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News