Kiprah Bripka Setiyadi Hidayat, Hebat!

Kiprah Bripka Setiyadi Hidayat, Hebat!
BERBAGI ILMU: Bripka Setiyadi Hidayat (baju batik, tengah) saat mengajar anak-anak membaca Alquran. Foto: Ist for KALTIM POST/JPNN.com

jpnn.com - TIDAK sedikit anggota Korps Bhayangkara yang mendedikasikan hidupnya di luar tugas pokok bidang kepolisian. Salah satunya Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Setiyadi Hidayat. 

Personel Polres Kutai Barat (Kubar) Kaltim  ini sudah 10 tahun mengajar mengaji untuk anak-anak di lingkungan tempat tinggalnya.

Dia mengajar anak-anak membaca Alquran sejak 2006. Sehari-harinya, Setiyadi bertugas di Polsek Barong Tongkok. 

“Setelah tugas di kantor, setiba di rumah, saya mengajar anak-anak mengaji. Hal itu saya lakukan setiap hari,” ujarnya.

Menurut Setiyadi, kegiatan tersebut merupakan panggilan hati sebagai seorang muslim. Dia mengatakan, kegiatan itu mendapat dukungan penuh dari keluarga dan para tetangga.

 “Alhamdulillah, para tetangga sangat mendukung. Jumlah murid saya pun selalu bertambah dari tahun ke tahun. Saat ini sudah mencapai 50 orang lebih. Baik yang masih belajar iqra maupun membaca Alquran,” ujar pria kelahiran Magelang tersebut.

Murid yang belajar mengaji tersebut cukup beragam. Ada yang masih TK, SD, hingga SMP. Kegiatan belajar mengaji dilakukan di ruang tamu rumahnya. 

“Terkadang sebelum saya tiba di rumah, anak-anak sudah datang, menunggu di depan rumah. Mengajar mengaji itu saya lakukan secara gratis. Meskipun demikian, ada saja  orangtua murid yang  memberikan sesuatu kepada saya sebagai ungkapan terima kasih,” paparnya.

TIDAK sedikit anggota Korps Bhayangkara yang mendedikasikan hidupnya di luar tugas pokok bidang kepolisian. Salah satunya Brigadir Polisi Kepala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News