Kiprah Retno Iswari; Mengajar dan Berbisnis Kecantikan hingga Usia 71 Tahun

Awalnya Sukses Obati Jerawat dengan Racikan Sendiri

Kiprah Retno Iswari; Mengajar dan Berbisnis Kecantikan hingga Usia 71 Tahun
Retno Iswari Tranggono mengembangkan produk kosmetik Ristra berbasis ilmu medis. Foto: Dok. Pribadi for Jawa Pos
Nama dr Retno Iswari Tranggono SpKK di dunia kecantikan tanah air tidaklah asing. Sebagai dosen, dia termasuk pendiri bagian bedah kulit dan kosmetologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI). Sebagai pebisnis, dia juga tergolong ulet dan  sukses.

-------------------------- ---------------------

RESTU DISTIAMARDIANTI, Jakarta

---------------------------- -------------------

Bangunan bermodel ruko tiga lantai itu terletak di lokasi yang cukup strategis di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ada tulisan yang cukup mencolok di depan bangunan tersebut: Grand House of Ristra.

Itulah gerai kecantikan yang didirikan dan dikelola dr Retno Iswari Tranggono SpKK sejak 30 tahun lalu. Siang itu, ketika Jawa Pos berkunjung ke sana, area lantai 1 (tempat perawatan) yang dindingnya didominasi warna hijau hampir dipenuhi para pelanggan. Ada yang sekadar membeli produk perawatan. Ada juga yang melakukan perawatan wajah. Mereka yang melakukan perawatan masuk ke beberapa kamar di lantai 1 tersebut.

Nama dr Retno Iswari Tranggono SpKK di dunia kecantikan tanah air tidaklah asing. Sebagai dosen, dia termasuk pendiri bagian bedah kulit dan kosmetologi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News