JPNN.com

Kirim Air Bersih, Polres Serang Kerahkan Kendaraan Armor Water Canon

Senin, 19 Agustus 2019 – 12:04 WIB Kirim Air Bersih, Polres Serang Kerahkan Kendaraan Armor Water Canon - JPNN.com

jpnn.com, SERANG - Satuan Samapta Polres Serang melakukan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan air bersih untuk warga Desa Domas dan Wanayasa di Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Banten, dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia.

Polres Serang melakukan pengiriman air bersih ini dengan menggunakan empat kendaraan taktis Armor Water Canon (AWC) Sat Samapta Polres Serang dan bantuan kendaraan pemadam kebakaran. Kecamatan Pontang yang terletak di pesisir utara Kabupaten Serang yang wilayah ini merupakan salah satu daerah yang terdampak musim kemarau.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, apa yang dilakukan oleh Polres Serang dengan mengirim bantuan air bersih adalah salah satu bagian dari kegiatan bakti sosial. Upaya ini sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih.

"Mudah-mudahan bantuan air bersih ini dapat membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih," kata AKBP Indra Gunawan.

BACA JUGA: Bantuan Air Bersih Terus Mengalir

Menurut Indra, pembagian air bersih tersebut merupakan program berjenjang hasil dari deteksi daerah yang dinilai kekurangan air bersih karena kemarau panjang.

Indra memastikan program tersebut akan terus berjalan, karena Polres Serang juga akan melakukan pemetaan di titik lain yang membutuhkan air.

"Kebetulan kami punya fasilitas kendaraan taktis AWC dengan kapasitas 5000 liter. Kita enggak punya kendaraan tangki khusus untuk menyalurkan air, tetapi kami mendapat bantuan kendaraan dari Pemkab Serang untuk mengatasi pengiriman air lebih banyak," kata Indra.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...