Kisah Ajaib Rian, Otak Tertusuk Kayu, Kening Diusap Ustaz Yusuf Mansur, Kini Menulis Buku

Kisah Ajaib Rian, Otak Tertusuk Kayu, Kening Diusap Ustaz Yusuf Mansur, Kini Menulis Buku
Rian Fadli bersama Bupati Banyumas Ir. H Achmad Husein setelah bukunya diterbitkan. Foto: Hidayah

jpnn.com - RIAN Fadhil lolos dari maut akibat kecelakaan yang dialaminya pada 2013 silam. Kisah ajaib anak kelahiran Banyumas 12 April 2000 tersebut dituangkan dalam bentuk buku. Uang hasil penjualan buku tersebut disumbangkan untuk program pembibitan penghafal Al Quran.

HIDAYAH, Purwokerto

Keajaiban, kata pertama yang keluar dari mulut ayah kandung Rian, Cahyo Wiranto Wibowo. Bagaimana tidak, sebenarnya harapan hidup putranya itu sangat tipis akibat kecelakaan.

Bahkan, dokter pun memvonis hanya keajaiban yang bisa menyelamatkan Rian. Karena saat itu, otak yang terbungkus batok kepala Rian tertusuk kayu.

"Saat ini kami sudah putus harapan, namun ternyata ada keajaiban untuk Rian sehingga dia bisa merasakan hidup bahkan bisa membantu orang lain sampai saat ini. Bahkan saat itu, kerabat sudah memesan ambulance mengantarkan mayat Rian," ujarnya.

Terkait kecelakaan yang menimpa Rian, Cahyo menceritakan saat itu Rian yang baru bangun tidur duduk-duduk di bawah tangga bersama teman-temannya melihat pertandingan antarkelas, kebetulan saat itu asrama sedang melakukan class meeting.

Tak berselang lama, benda jatuh dari atas. Benda tersebut jatuh tepat di kepala Rian. Benturan keras tersebut mengakibatkan Rian mengalami kecelakaan parah. "Dibawa ke klinik asrama namun tidak sanggup, dan akhirnya dibawa ke Rumah Sakit," katanya.

Saat itu, lanjut dia, Rian tak sadarkan diri dalam perjalanan menuju Rumah Sakit. Namun, menurut penuturan teman-teman Rian yang mengantar ke Rumah Sakit, Rian terus beristighfar. "Itu satu keajaiban yang dialami anak saya," jelasnya.

RIAN Fadhil lolos dari maut akibat kecelakaan yang dialaminya pada 2013 silam. Kisah ajaib anak kelahiran Banyumas 12 April 2000 tersebut dituangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News