Kisah DJ Vhiona tentang Peduli HIV/AIDS, Awalnya Takut...

Kisah DJ Vhiona tentang Peduli HIV/AIDS, Awalnya Takut...
DJ Vhiona Lee. Foto: ist.

jpnn.com - DISK Jockey (DJ) seksi Viona Lee terpanggil untuk aktif dalam gerakan peduli dengan para penderita HIV/AIDS. Bersama sejumlah aktivis peduli ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS) seperti PKBI (Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia), The Global Fund, Layak dan Komunitas Aksi Kemanusiaan Indonesia (Kaki), DJ Vhiona kumpul bareng dalam aksi ‘Malam Renungan AIDS Nusantara’, di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/6) malam.

DJ Vhiona yang juga bintang film Danau Hitam itu mengatakan, aksi peduli ODHA bertujuan untuk memberikan semangat dan mendukung masa depan penderita HIV/AIDS menuju kehidupan yang lebih baik.

“ODHA itu sama seperti kita. Banyak masyarakat salah menafsirkan, menjauhi penderitanya, bukan penyakitnya,” kata DJ Vhiona.

Gadis kelahiran Lampung 14 Januari 1991 yang juga berprofesi model ini menambahkan, kepedulian pada ODHA, harus mulai diterapkan dari diri kita. “Seperti saya juga sudah ikut tes HIV/AIDS dua tahun berturut-turut,” lanjutnya.

Awalnya, DJ Vhiona mengaku takut. Namun setelah ada yang menyadarkan akan pentingnya tes HIV/AIDS, dia akhirnya siap dengan segala resiko. “Saya ikhlas, Alhamdulliah sehat. Namun saya harus tetap jaga diri,” sambungnya.

Vhiona beralasan, HIV/AIDS tak hanya menular lewat hubungan intim. “Dari kecantikan juga bisa, misalkan sulam alis atau sulam bibir,” tambahnya.

Kepada para ODHA, Vhiona berharap agar mereka tidak putus asa. “Jangan patah semangat, walaupun sampai saat ini HIV/AIDS belum ada obatnya, tapi mukjizat itu pasti ada. Hidup ada di tangan Tuhan,” pungkasnya.

Koordinator Aksi Peduli HIV/AIDS, Christine Siahaan menyambut baik dukungan DJ Vhiona Lee. Pihaknya berharap, para artis-artis lain juga akan tergerak untuk peduli dengan para ODHA. (adk/jpnn)

DISK Jockey (DJ) seksi Viona Lee terpanggil untuk aktif dalam gerakan peduli dengan para penderita HIV/AIDS. Bersama sejumlah aktivis peduli ODHA


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News