Kisah Dramatis Bayi Cantik Kembar Tiga Lahir di Avanza

Kisah Dramatis Bayi Cantik Kembar Tiga Lahir di Avanza
Kembar tiga Avanza bersama kedua orang tuanya. Foto: Adi Mulyad/Radar Banten

jpnn.com, BANTEN - Bayi cantik kembar tiga itu masing-masing diberi nama Nazrina Khaira Avanza (anak pertama), Nazrina Haura Avanza (kedua), dan Nazrina Khaula Avanza. Semua ada Avanza. Tiga buah hati pasangan Azri Prihatna-Mumun Muafiah itu memang lahir di dalam mobil Avanza saat menuju rumah sakit. Ide nama datang spontan meski mobil tersebut bukan milik mereka.

Adi Mulyadi, Radar Banten

Ketiganya lahir lewat perjuangan dramatis. Ceritanya terjadi pada Senin (27/8) pagi. Suasana di dalam mobil Toyota Avanza itu mendadak tegang. Mumun (23 tahun) mengalami kontraksi hebat. Padahal, yang dituju, RSKM Kota Cilegon, belum sampai.

Azri Prihatna, sang suami, spontan bertakbir. Begitu pula sang mertua, Marfiah, dan tiga kakak Marfiah: Marjuki, Hamka, dan Solehudin. Mereka berlima mengantarkan Mumun yang sebelumnya mengalami kontraksi di rumahnya di Kampung Cibaga, Puloampel, Serang. ”Ibu mertua memangku istri di deret kursi bagian tengah, didampingi Wak Hamka,” kata Azri.

Solehudin yang juga pemilik mobil duduk di belakang setir. Didampingi Marjuki di sebelahnya. ”Saya duduk di kursi belakang,” kenang pria 26 tahun itu.

Marfiah sebenarnya berharap agar mobil melaju lebih kencang. Namun, apa daya, lebar jalan kampung yang sempit dan banyak polisi tidur membuat mobil harus berjalan pelan.Akhirnya yang tak terbayangkan itu terjadi.

Di perempatan Saliraindah, Puloampel, bayi pertama lahir. Perempuan.

Melihat Mumun sudah melahirkan, Solehudin membatalkan laju kendaraan menuju RSKM. Ganti mencari klinik terdekat. ”Saya yang memegang tangan Mumun, kakak saya Hamka yang memegang bayi” ujar Marfiah.

Avanza pertama lahir di perempatan, Avanza kedua serta ketiga di pertigaan. Kini mereka dalam kondisi sehat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News