Kisah Iqball, dari Buruh Pabrik di Solo Hingga Jadi Selebgram

Kisah Iqball, dari Buruh Pabrik di Solo Hingga Jadi Selebgram
Selebgram Febrian Muhamad Iqball alias Iqball. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Selebgram Febrian Muhamad Iqball adalah contoh nyata seseorang yang berhasil mengubah nasibnya melalui ketekunan dan kreativitas.

Sebelum terkenal di media sosial, Iqball hanya seorang buruh pabrik di Solo, Jawa Tengah, yang hidup dengan upah minimum regional (UMR).

"Kehidupan di pabrik penuh dengan rutinitas yang melelahkan. Namun, aku selalu menyimpan mimpi untuk bisa meraih kehidupan yang lebih baik," ujar Iqball, di Jakarta, belum lama ini.

Pandemi Covid-19, menjadi titik balik hidup Iqball. Kisah perjalanan isnpiratif Iqbal di media sosial pun dimulai.

Kala itu, Iqball terdampak Covid-19. Dia kehilangan pekerjaannya dan harus mencari cara agar dapat bertahan hidup.

"Di awal 2019, aku memutuskan untuk mencoba peruntungan di YouTube. Bermodalkan semangat dan tekad yang kuat, aku mulai membuat konten dengan peralatan yang sangat sederhana menggunakan ponselku," tuturnya.

Meski tidak memiliki latar belakang di bidang produksi video atau media sosial, dia meyakini bahwa kerja keras dan ketekunan bisa sukses.

Konten pertamanya adalah video prank bersama pasangannya. Tanpa diduga, video itu viral. Dalam dua bulan, kanal YouTube miliknya mendapat perhatian dan mendapat penghasilan.

Febrian Muhamad Iqball atau dikenal sebagai Iqball memulai kariernya dari buruh pabrik di Solo, hingga menjadi selebgram.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News