Kisah Irjen Teddy & Mami Linda soal Operasi Narkoba 2 Ton di Laut China Selatan

Kisah Irjen Teddy & Mami Linda soal Operasi Narkoba 2 Ton di Laut China Selatan
Irjen Teddy Minahasa Putra saat menjabat Kapolda Sumbar. Dia kini berstatus tersangka kasus narkoba/. ANTARA/HO-Polda Sumbar.

jpnn.com, JAKARTA - Dahlan Iskan mendapat informasi agak rinci tentang operasi narkoba 2 ton di Laut China Selatan oleh Irjen Teddy Minahasa Putra.

Informasi tersebut ditulis Dahlan melalui tulisan Disway edisi Senin (17/10).

"Teddy dalam keterangannya ke medsos tidak menyebut kapan, tetapi sumber saya bisa menjelaskan agak rinci," tulisan Dahlan.

Menurut info yang diperoleh Dahlan, operasi narkoba di Laut China Selatan itu dilakukan ketika Teddy masih menjadi staf ahli manajemen kapolri.

"Ia menjabat staf ahli itu 26 April 2019 sampai 25 Agustus 2021," lanjutnya.

Tahun 2019 itu, tepatnya Oktober, Irjen Teddy mendapat info dari Anita alias Linda bahwa ada narkoba dalam jumlah 2 ton di Laut China Selatan mau diselundupkan ke Indonesia.

"Teddy merasa info itu begitu seksi. Bisa dipakai menunjukkan prestasi besar. Agar kariernya yang tidak cemerlang bisa lebih mengilap," tulisan Dahlan.

Maka Teddy Minahasa minta izin kepada atasannya untuk menangani penangkapan narkoba itu.

Dahlan Iskan menulis kisah Irjen Teddy Minahasa Putra dan Mami Linda soal operasi narkoba 2 ton di Laut China Selatan, saat Teddy menjabat staf ahli Kapolri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News