Kamis, 23 Mei 2019 – 04:03 WIB

Kisah Perjuangan Manggala Agni I: Tak Lelah Mendinginkan Bara Api di Bawah Kaki

Sabtu, 09 Maret 2019 – 06:06 WIB
Kisah Perjuangan Manggala Agni I:  Tak Lelah Mendinginkan Bara Api di Bawah Kaki - JPNN.COM

jpnn.com - SAAT bebeberapa wilayah di Indonesia dilanda kebakaran lahan dan hutan, tak banyak masyarakat yang tahu orang-orang yang bekerja di balik itu untuk memadamkan api dan membirukan langit kembali dari asap.

Di balik  ada para pejuang yang melawan asap dari Manggala Agni Kementerian Lingkungan dan Kehutanan  (KLHK) serta petugas gabungan yang bekerja siang malam, merintangi alam yang tak selalu bersahabat demi padamkan api.

BACA JUGA : Pemerintah Dinilai Gagal Atasi Karhutla, Siti Nurbaya Meradang

Sampai dengan saat ini, Manggala Agni masih berjibaku untuk memadamkan titik api di beberapa wilayah di Riau. Hasilnya, dari pantauan udara, kawasan Mumugo di Rokan Hilir, Bangsal Aceh dan Medang Kampai di Dumai, tak lagi berapi.

Menyisakan petak-petak lahan kecoklatan bekas terbakar yang berhasil dipadamkan. Heli Bell 412 PK-DAS KLHK yang melakukan patroli udara, terus terbang ke arah Pulau Rupat, Bengkalis. Dari kota Dumai, pulau indah ini hanya dipisahkan Selat.

Kawasan ini sebelumnya terbakar hebat. Heli sempat terbang rendah melihat kerja tim Manggala Agni yang masih bekerja di lokasi ini.

 

Setelahnya heli berputar dan mendarat di Bandara Pinang Kampai, Dumai. Dari sinilah perjalanan darat melihat kerja Manggala Agni dimulai.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar