Indonesia Masters

Kisah Ratchanok Intanon dan Semangkuk Bakso

Kisah Ratchanok Intanon dan Semangkuk Bakso
Ratchanok Intanon. Foto: thenation

jpnn.com, JAKARTA - Tunggal putri Thailand Ratchanok Intanon termasuk dari sekian banyak pebulu tangkis luar negeri yang punya banyak fan di Indonesia.

Peringkat empat dunia berusia 22 tahun itu mengaku sering mendapat buah tangan dari para penggemarnya setiap kali bertanding di Indonesia.

Hadiah yang diberikan tentunya beragam, namun kebanyakan berhubungan dengan tokoh animasi favoritnya.

“Fan saya banyak yang memberi boneka atau mainan Mike Wazowski. Saya memang suka sekali dengan karakter itu,” kata Ratchanok, Jumat (26/1).

Mike Wazowski sendiri adalah karakter karakter berbentuk monster bulat berwarna hijau, bermata satu, dan berkelakuan konyol dari film animasi Monster Inc. yang diproduksi Disney dan Pixar.

Kecintaan Ratchanok pada Mike dapat terlihat dari tas raket yang dibawa atlet cantik itu ke dalam lapangan, di mana ada gantungan kunci berbentuk Mike menggelayut di tasnya.

Ketika ditanya hadiah apa yang paling membuatnya berkesan, Ratchanok memberikan jawaban tidak terduga.

Setelah berpikir keras untuk mengingat nama hadiah tersebut, dengan nada kurang yakin, Ratchanok akhirnya melontarkan nama salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia.

Di Indonesia Masters 2018, Ratchanok sudah memastikan tiket semifinal. Besok dia akan berhadapan dengan tunggal India, Sania Nehwal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News