JPNN.com

Kisah Ridwan, Siswa SMK yang Memangku Polisi Terbakar di Cianjur

Minggu, 18 Agustus 2019 – 19:40 WIB Kisah Ridwan, Siswa SMK yang Memangku Polisi Terbakar di Cianjur - JPNN.com

jpnn.com, CIANJUR - Pertolongan dari M Ridwan Suryana kepada anggota polisi yang terbakar di Cianjur, Jawa Barat mendapat perhatian dari pihak kepolisian. Ridwan, siswa kelas XII jurusan akuntansi di SMK Pasundan Cianjur itu juga tidak menyangka aksi kemanusiaannya viral.

Dia menceritakan, ketika itu dia secara spontan menolong anggota polisi yang mengalami luka bakar saat bersama petugas lainnya mengamankan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Cianjur.

Pada Kamis (15/8), saat aksi unjuk rasa itu, mahasiswa diduga melakukan pelemparan bahan bakar minyak yang mengakibatkan empat anggota kepolisian mengalami luka bakar.

Ridwan sebenarnya tidak mengharapkan pertolongan yang dia lakukan kepada seorang anggota polisi, Aiptu Erwi Yuda yang mengalami luka bakar di atas 50 persen itu, mendapat penghargaan.

Di tengah situasi kacau dalam unjuk rasa itu, dia memberikan pertolongan pertama kepada petugas karena anggota kepolisian lainnya sedang mengejar pengunjuk rasa. Aiptu Erwi Yuda terkapar di pinggir jalan.

BACA JUGA: Tiga Polisi Terbakar Saat Mengamankan Demo Mahasiswa

Meskipun tidak sempat ikut membantu memadamkan api yang membakar tubuh anggota Babinkamtibmas Kelurahan Bojongherang itu, pertolongan pertama yang diberikan Ridwan tersebut sangat berarti.

Saat situasi genting, hanya dia yang memberikan pertolongan dengan memberikan air mineral kepada korban sambil membisikkan kalimat agar korban tabah dan menyebut nama Sang Pencipta.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...