Kisah Si Cantik Semampai Asal Lampung yang Punya Pengalaman dengan Jokowi

Kisah Si Cantik Semampai Asal Lampung yang Punya Pengalaman dengan Jokowi
Della Elvira Herlika, bersama Presiden RI, Joko Widodo. Foto: setkab

jpnn.com - PLONG..... Itu kata yang digunakan Della Elvira Herlika untuk menggambarkan perasaannya usai upacara pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2015 di Istana Negara. 

Pasalnya, upacara itu menjadi penanda bahwa kerja keras dan pengorbanannya selama ini telah membuahkan hasil.

Ya. Della sekarang adalah satu dari 68 anggota Paskibraka 2015 yang nantinya akan bertugas menaikkan dan menurunkan bendera pusaka Merah Putih pada upacara HUT RI di Istana Negara, pagi ini.

Bersama rekannya, Rio Septian Jaya, gadis belia ini mewakil Provinsi Lampung. "Setelah pengukuhan rasanya sudah plong, sekarang itu, inilah kami Paskibraka Indonesia, bukan calon lagi," kata Della saat ditemui usai upacara pengukuhan, Sabtu (15/8)

Della dan rekan-rekannya dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo dalam upacara yang berjalan khidmat di aula Istana Negara. Para anggota Paskibraka yang semuanya merupakan siswa SMA itu berbaris rapih di aula Istana membentuk formasi huruf U. Sementara Della berdiri sendiri di tengah formasi. Dia dipercaya jadi pemimpin dalam upacara itu.

Prosesi dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan, lalu pengucapan Ikrar Putra Indonesia dan puncaknya pengukuhan oleh Presiden Joko Widodo. Della sebagai pemimpin upacara mendapat kehormatan disematkan pin dan sabuk langsung oleh Presiden sebagai simbol pengukuhan.

"Rasanya bangga, bisa dikukuhkan langsung oleh presiden," ucap siswi SMAN 1 Metro Lampung itu sambil tersenyum simpul.

Meski mengaku senang dan bangga, perasaan itu sebenarnya tak tampak jika hanya dilihat dari ekspresi wajah dan perilaku Della. Sejak upacara dimulai sampai selesai pengukuhan Della dan kawan-kawannya tetap kalem dan tertib. Walau senyum selalu tersimpul di bibir, tapi tidak ada sorak-sorai atau keriuhan lain seperti layaknya anak seusia mereka ketika merayakan sesuatu. Pengukuhan anggota Paskibaraka memang tidak bisa disamakan dengan pengumuman kelulusan SMA.

PLONG..... Itu kata yang digunakan Della Elvira Herlika untuk menggambarkan perasaannya usai upacara pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News