Kisah Ummah, Ibu Dua Bersaudara Pemicu Bentrokan Sampang

Kisah Ummah, Ibu Dua Bersaudara Pemicu Bentrokan Sampang
Ummah, ibunda Tajul dan Rois, di lokasi pengungsian Lapangan Indoor Sampang kemarin. Foto: FERI FERDIANSYAH/Jawa Pos Radar Madura
BENTROKAN warga di Desa Karanggayam, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Minggu lalu (26/8), ternyata berawal dari masalah keluarga. Bukan konflik antara paham Sunni dan Syiah.

------------

FERI FERDIANSYAH, Sampang

-----------

Beban berat tampak dipikul Ummah. Betapa tidak, bentrokan antarwarga yang menewaskan dua orang dan mengakibatkan puluhan rumah terbakar itu diduga kuat dipicu konflik keluarganya. Yakni, antara Tajul Muluk dan adiknya, Roisul Hukamma. Dua orang tersebut merupakan anak kandung Ummah.

Karena itu, Ummah merasa sangat "bersalah" begitu mengetahui konflik tersebut berkembang menjadi bentrokan panas dan berdarah. Bahkan kemudian menjadi perhatian nasional. Ketika kemarin (29/8) Jawa Pos Radar Madura menemui Ummah di tempat pengungsian, Lapangan Indoor Sampang, perempuan 65 tahun itu tampak lelah. Wajahnya kusut, kurang tidur.

BENTROKAN warga di Desa Karanggayam, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Minggu lalu (26/8), ternyata berawal dari masalah keluarga. Bukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News