Kisi-kisi Soal Unas Dilansir Oktober

Kisi-kisi Soal Unas Dilansir Oktober
Kisi-kisi Soal Unas Dilansir Oktober
JAKARTA - Rencana pemerintah membuat 20 variasi soal ujian nasional (unas) untuk setiap mata pelajaran di setiap ruang ujian, memerlukan persiapan khusus. Diantaranya panitia memajukan jadwal melansir kisi-kisi soal unas 2013. Melalui kisi-kisi ini, calon peserta unas bisa lebih dini mempersiapkan diri.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Kabalitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Khairil Anwar Notodiputro di Jakarta kemarin (14/9) menjelaskan, pihaknya sudah menyelesaikan pembuatan draf kisi-kisi soal unas. "Terutama yang untuk SMA sederajat," kata dia.

Dia menjelaskan, draf kisi-kisi soal itu harus lebih dulu dilaporkan ke Badan Standarisasi Nasional Pendidikan (BSNP). Setelah mendapat pengesahan dari BSNP, baru kisi-kisi ini dilansir atau disebarkan ke masyarakat. Sehingga bisa dimanfaatkan para guru dan siswa jelang menghadapi unas tahun depan.

Khairil mengatakan biasanya kisi-kisi soal unas baru diumumkan menjelang akhir tahun. "Tahun lalu (2011, red), kisi-kisi baru kita keluarkan akhir November," kata dia. Untuk kisi-kisi soal unas 2013, Khairil menargetkan sudah bisa diumumkan kepada masyarakat Oktober mendatang.

JAKARTA - Rencana pemerintah membuat 20 variasi soal ujian nasional (unas) untuk setiap mata pelajaran di setiap ruang ujian, memerlukan persiapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News