Kisruh Politik, Ganggu Investasi

Kisruh Politik, Ganggu Investasi
Kisruh Politik, Ganggu Investasi
JAKARTA—Naiknya peringkat investasi Indonesia di mata dunia, menurut Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi, harus didukung para politisi. Kisruh politik khususnya di nasional, turut diperhitungkan para investor dari luar negeri. Dikhawatirkan, kisruh politik mempengaruhi stabilitas ekonomi secara nasional.

‘’Kisruh politik di sana (Senayan), pasti menakutkan juga bagi investor. Mereka belum tentu bisa memahami dinamika demokrasi di negara kita,’’ kata Sofjan pada wartawan di kantor Presiden, Jumat (16/12).

Berbeda dalam berpolitik adalah hal yang wajar. Namun bila konflik politik dipelihara, apalagi mengganggu kebijakan pemerintah dalam bidang ekonomi, dikhawatirkan justru membuat para investor lari.

‘’Jadi kalau bisa para politisi, jangan berantem dulu. Pikirkan juga kepentingan rakyat di bawah. Karena dengan naiknya peringkat investasi ini, menjadi momentum bagi Indonesia,’’ tegas Sofjan.

JAKARTA—Naiknya peringkat investasi Indonesia di mata dunia, menurut Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi, harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News