Kita Satu Gelorakan Pentingnya Menjaga Persatuan Bangsa

Kita Satu Gelorakan Pentingnya Menjaga Persatuan Bangsa
Ketua Umum Kita Satu, Budi Utomo. Foto: Ken Girsang/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi bernama Kita Satu memperingati satu tahun keberadaan lembaga tersebut di Hotel Puri Denpasar, Kuningan, Jakarta, Rabu (15/8) petang.

Perayaan digelar secara sederhana. Selain pemotongan tumpeng, para pengurus juga berbagi kebahagiaan dengan bernyanyi bersama dan berbagi pengalaman masing-masing.

Seperti dikemukakan Ketua Umum Kita Satu Budi Utomo dalam sambutannya, mengaku ikhlas diberi teguran oleh Yang Kuasa dalam enam bulan terakhir.

"Kemarin kebetulan saya dikasih teguran, sakit enam bulan, saya coba introspeksi diri. Jadi, selagi dikasih sehat, kita harus berbuat untuk bangsa dan negara," ucapnya.

Pandangan senada juga dikemukakan Pembina Kita Satu Daryatmo. Ia berharap di ulang tahun yang pertama seluruh pengurus dapat benar-benar menjalankan visi misi organisasi dengan baik.

"Semoga Kita Satu dapat menjalankan peran sebagai perekat persatuan, Bhinneka Tunggal Ika," katanya.

Kita Satu terbentuk berawal dari keprihatinan adanya gejala mengancam persatuan Indonesia di masa mendatang, beberapa waktu lalu.

"Kami berpendapat kekuatan bangsa ini adalah persatuan dan kesatuan. Jadi, wadah ini menyampaikan pesan pada seluruh saudara se-bangsa dan se-tanah air untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan," kata Budi.

Kita Satu, sebuah organisasi yang dibentuk atas keprihatinan adanya gejala mengancam persatuan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News